Halal bi Halal dan Ulang Tahun ABI ke-2

Bertempat di gedung pertemuan Pele, di bilangan Sembungan, Kasihan, Bantul, keluarga besar AGUS BUMI INDONESIA mengadakan acara Halal bi Halal di bulan Syawal 1439 H ini. Kegiatan ini dilaksanakan berbarengan dengan hari ulang tahun komunitas, ABI, yang ke-2. ” Dua tahun yang lalu, ABI dibentuk disini, maka di usia ke-2 ini pula, kami mengadakan acara ini disini kembali “, ungkap Agus Sunandar, ketua pelaksana.

Seperti biasanya, di setiap ulang tahun, dilakukan pemotongan nasi tumpeng, sebagai simbol agar komunitas ini dapat bermanfaat dan saling berbagi baik bagi anggota maupun masyarakat pada umumnya. Semoga dapat migunani tumraping liyan. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Agus Raka, dan diberikan kepada Bp Agus Sulistiyono, SE,MT selaku penasehat ABI. Setelah pemotongan nasi tumpeng, peserta Halal bi Halal pun segera menikmati dahar kembul bersama. Dahar kembul dengan menggunakan alas daun pohon pisan ini tampak mengakrabkan semua Agus yang hadir. Kebersamaan dan tanpa memandang perbedaan, baik itu dosen, anggota DPR RI, seniman, sampai tukang parkir. Sesuai dengan slogan komunitas, yakni “Kebersamaan dalam Persaudaraan”.

Tak lupa acara ini diisi dengan sedikit ulasan bersilaturahmi dalam Halal bi Halal, oleh ustad Satria Agus Widodo yang hadir dari Kulon progo. Banyak yang dipetik dari acara halal bi halal atau syawalan ini, yakni yang terpenting adalah menyambung silaturahmi. Dengan kegiatan sosial, diharapkan ABI dapat masuk ke masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya, dengan meninggalkan kenangan baik bagi masyarakat.

Selain itu juga dilaporkan hasil kegiatan Sedekah Buka Puasa di bulan Ramadhan yll oleh Agus Widyatmaka, selaku ketua panitia sedekah. Bahwa kegiatan sosial Sedekah Buka Puasa Ramadhan 1439 H yll berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 17.050.000, yang diwujudkan dalam pembagian pax nasi box , takjil snack box, dan santunan yatim piatu. Sebuah hasil yang melebihi target panitia, mengingat kegiatan sedekah ini baru pertama kali dilakukan oleh ABI.

  

Sebagai penutup acara, peserta syawalan dihibur oleh penyanyi-penyanyi Agus, yang melantunkan lagu-lagu  dari tembang kenangan hingga campur sari. “Pokoknya dari Agus, buat Agus, oleh Agus..” tampal Agustia, penyanyi ABI. Kebersamaan tampak dari atensi Agus Agus yang akhirnya turun ikut berjoget. Hae..Hae..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *