Komunitas Agus ABI hadir di kota Malang

Rencana ABI (Agus Bumi Indonesia) untuk melebarkan sayap ke kota-kota lain mulai terlaksana. Medio Januari 2020 ini, ABI yang bermarkas besar di Yogyakarta melakukan lawatan ke Malang. Selain bersilaturahmi dengan para anggota ABI yang berdomisili di Malang dan sekitarnya, tujuan utama lawatan tersebut adalah membentuk komunitas ABI di wilayah Malang. 

Rombongan ABI bertolak dari Yogyakarta pada tanggal 17 Januari 2020 malam, di Alun Alun Utara sebagai titik kumpulnya. Sudah pasti kendaraan yang dipakai dilengkapi dengan logo kebanggaan ABI, dong. Setelah menempuh perjalanan sekian jam melalui jalur selatan, rombongan pun tiba di alun-alun Malang pada keesokan harinya. Di situ rombongan rehat sejenak sembari tak lupa berfoto-foto ria. Kelar rehat dan berfoto, acara berikutnya adalah mencari sarapan. 

Berhubung yang hendak sarapan rombongan ABI, tempat makannya memilih yang spesial. Yakni yang mempergunakan nama “Agus”. Bubur ayam koh Agus Malang. Hahaha!  Tentu demi keseruan dan pendalaman suasana semata. Tanpa ada niatan untuk bersombong ria dan menafikan nama-nama lain. 

Usai sarapan dan beramah tamah dengan koh Agus, pemilik tempat makan, rombongan menuju rumah sakit, membezuk suami Ibu Budi Agustina yang dirawat inap setelah operasi. Suasana hari bercampur gembira mewarnai pertemuan perdana ini. Di luar ruangan secara simbolis mengalungkan samir berlogo dan bertuliskan ABI kepada Ibu Budi Agustina. 

Setelah menjelang malam, rombongan melepas kepenatan dan bermalam di sekitaran Songgoriti. Malam itu rombongan dikunjungi mbak Agustina Martiingsih, salah satu anggota baru ABI yang juga tinggal di Malang. Kembali pengalungan Samir ABI sebagai simbolis penerimaan anggota komunitas.

Keesokan harinya, rombongan bisa meninggalkan Malang dengan sejumlah kenangan. Namun sebelum pulang, rombongan ABI mampir dulu ke Selecta. Baru setelah puas bermain-main di situ, rombongan balik kandang. Alhamdulilah setelah menempuh perjalanan darat lumayan panjang, rombongan tiba kembali di Yogyakarta. Dengan selamat, tak kurang suatu apa. Semoga ke depannya ABI bisa segera berkunjung ke kota-kota lain. Tentu untuk bersilaturahmi sekaligus membentuk komunitas ABI di kota setempat. Nah, Agus yang berdomisili di kota manakah Anda? Lalu, kapan ABI kota Anda siap meresmikan eksistensi? Ditunggu segera konfirmasinya, ya. 

Tabikā€¦

(Agustina Purwantini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *