Baksos bibit lele dan sayur gantung (canthelan) di desa Wukirsari, Imogiri.

Untuk kedua kalinya komunitas AGUS BUMI INDONESIA melakukan kerjasama dengan program KKN UGM di desa Wukirsari Imogiri Yogyakarta. Berbeda pada tahun lalu, kali ini AGUS BUMI INDONESIA mengambil bagian di program KKN ini dengan melakukan baksos berupa pemberian bibit lele dan sayur gantung (canthelan). Baksos ini dirasa tepat, lantaran saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19, dimana kondisi perekonomian, khususnya di desa Wukirsari ini juga terdampak.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 12 Juli 2020 ini dihadiri puluhan anggota komunitas dan warga desa setempat. Diawali dengan webinar yang menghadirkan para dosen dan beberapa tokoh masyarakat, serta penjelasan mengenai budi daya ikan dalam ember. Dilanjutkan dengan penyerahan bibit lele dari ketua komunitas, Agus Raka kepada wakil warga desa Wukirsari. Dilanjutkan oleh bantuan sembako dari Baznas DIY oleh ketua Drs Agus Sunarto, MBA.

Selepas acara tersebut, dilanjutkan pengambilan bantuan sayur gantung (canthelan). Bapak dan ibu-ibu warga Wukirsaripun langsung mengambil gantungan sayur di tempat yang sudah disediakan panitia. Tak lama pun sayuran sudah habis.

“Sengaja kami membuat baksos berupa bibit lele dan sayur gantung, untuk lebih memperkuat ketahanan pangan, dan berjalannya roda perekonomian di desa Wukirsari” ujar Agus Raka dalam sambutannya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan barokah untuk warga desa Wukirsari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *